Ternak Ikan Lele Di Kolam Bioflok

de’PAPUYU FARM – BANJARBARU-Siapa yang tidak kenal dengan ikan lele? Jenis ikan konsumsi yang satu ini memang sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Karena itu, kita akan cukup mudah menemukannya di rumah-rumah makan terdekat. Jadi, sudah sewajarnya permintaan akan ikan lele semakin meningkat, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun, peningkatan permintaan tidak sebanding dengan penambahan peternak, sehingga terjadinya kekurangan produksi. Tentu saja, hal ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan buat kamu.

Dalam memulai bisnis ternak lele, kamu harus tahu cara yang akan kamu terapkan. Cara yang pertama adalah cara konvensional atau sering juga disebut dengan beternak lele secara tradisional. Keuntungan cara tersebut adalah tidak membutuhkan modal yang cukup besar namun harus memiliki lahan yang luas dengan hasil panen yang normal.

Cara yang kedua adalah menggunakan Sistem Bioflok yang membutuhkan modal sedikit lebih banyak dibandingkan dengan cara konvensional tetapi bisa diterapkan di lahan yang tidak terlalu luas dengan hasil panen yang lebih banyak dibandingkan dengan cara konvensional.

Bayangkan saja kita bisa suplay lele ke 10 sari laut dengan permintaan 5 kg/warung dengan harga Rp. 20.000,-/kg nya kita bisa mendapatkan omset Rp. 1.000.000,- per harinya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *