berita kolam bioflok

Berupaya Kembangkan BUMDes, Kades Buluh Kuning Kotabaru Survei ke De’PAPUYU Farm Banjarbaru

www.depapuyu-farm.com – BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa merupakan sebuah jenis usaha yang dikelola serta diprioritaskan untuk perkembangan desa.

BUMDes ini sebenarnya merupakan salah satu langkah dari pemerintah pusat dalam upaya pemerataan pembangungan ekonomi desa.

Dengan adanya BUMDes diharapkan bisa melahirkan industri-industri kreative yang mampu memberdayakan mesyarakat desa.

Berkenaan dengan pengembangan BUMDes Bapak ILMI DARLAN yang merupakan Kepala Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru melakukan survey alternatif usaha BUMDes yaitu Budidaya Ikan Lokal Sistem BIOFLOK ke De’PAPUYU Farm Banjarbaru.

Kata Beliau bila anggaranya tersedia, maka direncanakan akan mengirim peserta dari masyarakat desa untuk mengikuti pelatihan bioflok.

Hilmi Arifin selaku Owner de’Papuyu Farm Banjarbaru mengharapkan, dengan mengikuti pelatihan ini nantinya masyarakat di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru bisa memiliki keterampilan teknologi Bioflok.

“Tentu saja melalui BUMDes yang dikembangkan oleh desa menjadi kemandirian usaha dibidang perikanan modern dalam memajukan Desa Buluh Kuning nantinya,” ujarnya.(*)

Salam Bioflok dari Kami de’PAPUYU Farm.

www.depapuyu-farm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *