berita pelatihan bioflok

Beberapa Ponpes di Tabalong Mulai Lirik Budidaya Ikan Sistem Bioflok

www.depapuyu-farm.com – Budidaya ikan sistem bioflok mulai dilirik pengelola pesantren di Tanjung Kabupaten Tabalong.

Diantaranta terdiri dari Panti Asuhan Kasih Ibu, Ponpes Insan Mulia Mandiri, Ponpes Hidayatullah, dan Ponpes Ulumul Qur’an.

Mereka mengirimkan beberapa ustadz sebagai peserta pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflok pada Hari Minggu 07 Juli 2019 kemarin yang bertempat di de’PAPUYU Farm Banjarbaru.

Owner de’Papuyu Farm Banjarbaru Hiomi Arifin mengatakan, sangat mensupport untuk keberhasilan lara ustadz dalam Budidaya Ikan Sistem Bioflok,” ujarnya.

Salah satu ustadz yang mengikuti pelatihan ini mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan bioflok, karena sangat bermanfat dan juga nantinya insya Allah bagi ponpes dimana dirinya mengajar.

Dalam pelatihan ini menurutnya, banyak mendapatkan ilmu bagaimana mengelola dan menjalankan sistem bioflok dengan baik dan benar, selain itu budidaya dengan sistem bioflok ini bukan hanya ikan lele tetapi juga ikan-ikan yang lainnya juga bisa.

“Harapan saya semoga ilmu yang saya dapatkan disini bisa nanti diterapkan di pondok bersama anak didik, yang mana kedepannya bisa menambah nilai ekonomis bagi pondok,” pungkasnya.

Salam Bioflok dari Kami de’PAPUYU Farm Banjarbaru. www.depapuyu-farm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *