Panen

Bapak Sartam Warga Palangkaraya Kembali Sukses Panen Kedua Ikan Lele Dengan Sistem Bioflok

www.depapuyu-farm.com – Untuk kedua kalinya Bapak Sartam warga Jalan Keranggan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah kembali gembira dan senang, karena sukses melakukan panen kedua budidaya ikan lele dengan sistem bioflok.

Jika dulu saat panen perdana hanya 290 kg di kolam bundar berdiameter 2 meter yang diisi dengan 2.000 ekor lele selama 3 bulan 10 hari, kini di panen kedua jauh lebih banyak yaitu produksi 1 kolam 300 kg dengan isi 6, 7 dan 8 ekor per kilogram.

Menurut Bapak Sartam, budidaya ikan air tawar sistem bioflok sangat menguntungkan dan ramah lingkungan serta higenis.

“Bisa diterapkan dimana saja, cuma untuk di Kota Palangkaraya pasar ikan lele masih belum bagus, saya berharap perlu perhatian dari Pemerintah Kota untuk mendukung pasar ikan lele tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Owner de’Papuyu Farm Banjarbaru, Hilmi Arifin mengapresiasi kesuksesan Bapak Sartam dalam membudidayakan ikan lele dengan sistem bioflok.

“Kita berharap budidaya beliau bisa lebih maju lagi, serta budidaya ikan sistem bioflok di Palangkaraya semakin berkembang dan diminati, Salam Semangat Panen dari Kami de’PAPUYU Farm Banjarbaru,” katanya.(*)

www.depapuyu-farm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *