ASN Balangan yang Akan Purna Tugas Dapat Pelatihan Bioflok Dari de’Papuyu Farm

www.depapuyu-farm.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, bekerja sama dengan de’Papuyu Farm Banjarbaru adakan pelatihan Bioflok bersama ASN Kabupaten Balangan yang hampir purna tugas, bertempat di Aula Q Dafam Hotel Syariah Banjarbaru, kemarin Selasa (17/3/2020).

Dalam paparannya Hilmi Arifin, selaku Owner de’Papuyu Farm Banjarbaru, mengedukasi para peserta pelatihan agar beralih ke sistem Bioflok, karena keunggulannya yang cukup banyak seperti hemat air, ramah lingkungan dan efisiensi pakan 30% hingga 40%.

“Kita kembangkan Bioflok ini untuk mengembangkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Hilmi Arifin juga menambahkan tentang prosedur pemasarannya yang sangat mudah dan sangat menguntungkan, yang mana membuat antusias para peserta untuk ikut membudidayakannya.

Pada kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang ASN yang terdiri dari beberapa SKPD di Kabupaten Balangan, kemudian acara diakhiri dengan sesi tanya jawab. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan, semoga semua PNS yang akan memasuki masa pensiun ini, agar siap menghadapi situasi dan kondisi yang akan dihadapinya.

“Tentunya mungkin pada saat masih aktif sebagai ASN itu segala fasilitas dan lain-lain itu memang sangat nyaman, setelah pensiun mungkin akan terasa kehilangan fasilitas,” ucapnya.

Sufriannor juga menyampaikan  dalam pelatihan ini, agar mereka mempersiapkan dan mempunyai gambaran yang jelas untuk mengisi waktu pensiun, jadi dengan ini kami khususnya di bidang perikanan memberikan gambaran tentang sistem bioflok, yang nantinya kami berharap para peserta bisa mengaplikasikannya untuk menambah penghasilan mereka.(*)

Salam Semangat Bioflok dari Kami de’PAPUYU Farm Banjarbaru.
www.depapuyu-farm.com

135 tanggapan untuk “ASN Balangan yang Akan Purna Tugas Dapat Pelatihan Bioflok Dari de’Papuyu Farm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *